Sabtu, 25 Agustus 2012

Pengertian Sumber Belajar secara Jelas

Pengertian Sumber Belajar secara Jelas

tokoniaga - Pengertian Sumber Belajar secara Jelas Sumber belajar (learning resources) adalah semua sumber baik berupa data, orang dan wujud tertentu yang dapat digunakan oleh peserta didik dalam belajar, baik secara terpisah maupun secara terkombinasi sehingga mempermudah peserta didik dalam mencapai tujuan belajar atau mencapai kompetensi tertentu.

Pengertian Sumber Belajar secara Jelas - Pengertian Sumber Belajar Edgar Dale (1969) seorang ahli pendidikan mengemukakan sumber belajar adalah, ' segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk memfasilitasi belajar seseorang.' Pendapat lain dikemukakan oleh Association Educational Comunication and Tehnology AECT (1977) yaitu ' berbagai atau semua sumber baik berupa data, orang dan wujud tertentu yang dapat digunakan siswa dalam belajar, baik secara terpisah maupun terkombinasi sehingga mempermudah siswa dalam mencapai tujuan belajar.

Pengertian Sumber Belajar secara Jelas - Kedua pengertian tersebut menunjukkan bahwa pada hakikatnya sumber belajar begitu luas dan kompleks, lebih dari sekedar media pembelajaran. Segala hal yang sekiranya diprediksikan akan mendukung dan dapat dimanfaatkan untuk keberhasilan pembelajaran dapat dipertimbangkan menjadi sumber belajar. Dengan pemahaman ini maka guru bukanlah satu-satunya sumber tetapi hanya salah satu saja dari sekian sumber belajarlainnya.

Terkait

Description: Pengertian Sumber Belajar secara Jelas Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Pengertian Sumber Belajar secara Jelas
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.43

0 komentar:

Posting Komentar