Jumat, 28 September 2012

2 Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah

2 Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah


tokoniaga - 2 Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah - Bingung dan sebel bila komputer anda tiba-tiba bermasalah saat sahabat memakainya, ini terjadi karena ada beberapa sebab. berikut ini cara memperbaiki komputer yang rusak     ketemu lagi dengan saya...... langsung aja di sini saya hanya ingin berbagi tentang pengalaman saya menghadapi komputer yang bermasalah,sama aku dulunya juga nga bisa memperbaiki,tapi aku selalu berusaha untuk bisa,tiap hari aku serching ke bapak google dan alhamdulilah saya dikit2 tahu masalah komputer.inget orang pinter nga cuma milik orang sekolah,tapi orang bodoh juga bisa pinter,memanfatkan tehnologi yang ada yaitu "internet".

      2 Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah - komputer rusak,apa itu komputer rusak,pertama-tama yang harus kamu lakuin adalah:

1.cek power suplainya.
kalau kamu nyalain komputer nga bisa nyala kemungkinan power suplainya bermasalah,cek dulu kabel powernya kendor nga ama stok kontak.cara pengecekanya seperti gambar di bawah ini:   

a.Lepas semua kabel daya power supply yang terhubung ke motherboard, hardisk, optikal drive,dan lain-lain. Sedangkan kabel listrik yang terhubung antara power supply dengan power listrik jangan dilepas.
b. Siapkan seutas kawat atau kabel dari bahan konduktur, dalam tips ini kami menggunakan potongan kabel UTP
c. Hubungkan kedua ujung kawat dengan lubang pada konektor Power supply, tepatnya pada lubang konektor kabel warna hijau dan hitam. Jika kipas di belakang power suppy berputar, maka power supply dipastikan masih dalam keadaan baik. Jika Kipas power supply tidak berputar kemungkinan besar power supply anda rusak dan harus di servis atau diganti.

Mudah bukan, silahkan anda mencoba dan tetap berhati-hati.
2.cek hardisknya.
sebelum kamu cek hardisk,lebih baik kamu cek windownya caranya lepasin kabel sata yang ada di hardisk,sesudah di lepas kamu nyalain komputernya,kalau dinyalain komputer masuk window berarti windownya nga bermasalah.berikut aku sertakan gambar contoh hardisk:







cara cek hardisk seperti berikut: 
a.klick start-pilih run-ketik cmd-ok
b.ketikan pada tampilan tersebut chkdsk c: /f  langsung enter
   kalau setelah di enter di dalam situ ada tulisan dismount kamu pilih n (no)
   kalau setelah di enter di dalam situ ada tulisan schedule kamu pilih y (yes)
c.ketikan pada tampilan tersebut chkdsk d: /f  langsung enter
   kalau setelah di enter di dalam situ ada tulisan dismount kamu pilih n (no)
   kalau setelah di enter di dalam situ ada tulisan schedule kamu pilih y (yes)
d.habis itu semua exit
e.restart komputer
  berikut gambar berdasarkan penjabaran di atas:





      








jangan pernah menyerah bila suatu saat memperbaiki komputer yang bermasalah - Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah.


Source : http://ag-via.blogspot.com/2012/01/cara-memperbaiki-komputer-yang-rusak.html

Terkait

Description: 2 Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah Rating: 4.5 Reviewer: Firman Wa Firli ItemReviewed: 2 Cara Pintar Mengetahui dan Memperbaiki Komputer yang Bermasalah
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.38

0 komentar:

Posting Komentar