tokoniaga - Pengertian atau Devinisi Paypal – Pengertian atau Devinisi Paypal Adalah salah satu alat pembayaran (Payment processors) jual beli barang atau jasa di dunia maya yang didirikan oleh paypal corp. dan telah banyak digunakan oleh para pebisnis di dunia internet dan dipercaya bank-bank di dunia.
Pengguna atau nasabah paypal dapat menggunakan akun paypalnya untuk membeli barang di toko-toko online yang tentu saja menyediakan pembayaran menggunakan paypal seperti toko online ebay, pembelian komputer, gadget atau licensi, mengirim dan menerima donasi, mengirim uang ke sesama pengguna Paypal di seluruh dunia dan masih banyak lagi fungsi paypal yang mempermudah transaksi jual beli secara otomatis menggunakan di internet.

Pengertian atau Devinisi Paypal, Cara Menggunakannya

Untuk dapat menggunakan paypal anda harus menjadi nasabah paypal dengan cara membuat akun paypal terlebih dahulu. Selanjutnya meminta pihak paypal untuk memverifikasi akun anda. Setelah verifikasi anda dapt melakukan transaksi berupa menerima uang atau balance paypal dari siapa saja. Ingat! Hanya menerima tentu saja J . Untuk melakukan pembelian barang atau jasa tentu anda harus mengisi akun paypal atau rekening paypal tersebut dengan saldo dari kartu kredit bank yang anda miliki, membeli balance paypal di broker, atau transfer balance dari akun paypal teman anda.

Pengertian atau Devinisi Paypal, Sejarah Singkat

Paypal hadir di tengah-tengah dunia internet dalam rangka untuk mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang secara tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu. Paypal bekerja seperti halnya rekening bank yang kita kenal di dunia nyata.
Sejarah juga telah mencatat pada bulan Februari 2008 Paypal telah menerima 190 negara sebagai tempat transaksi dan 16 mata uang. Bagi kita warga negara indonesia yang menggunakan Paypal masih harus menggunakan mata uang US dollar karena rupiah belum ada di Paypal.

Pengertian atau Devinisi Paypal, Keamanan

Dalam hal keamanan, paypal memberikan kebijakan tertulis. Kebijakan tersebut menyatakan jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang di sampaikan penjual, pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 45 hari setelah transaksi. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya. Sebaliknya, Paypal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain yang tidak benar dari pembeli. Jadi, staff paypal akan menjadi pihak ketiga jika ada sengketa. Dan paypal akan bersikap tegas dan bijaksana atas sengketa yang terjadi.
Kebijakan yang diberikan paypal tersebut merupakan bentuk kepedulian paypal terhadap transaksi yang anda lakukan. Pengertian atau Devinisi Paypal.