Minggu, 04 November 2012

Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF

Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF BANDUNG – Keputusan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) yang memutuskan tim nasional Indonesia yang dibentuk dan dikelola PSSI berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFF 2012 membuat Persib Bandung berencana memanggil pulang lima pemainnya yang berada di timnas versi KPSI. 


Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF - Alasan Maung Bandung memanggil pulang kelima pemain tersebut demi kepentingan persiapan tim jelang bergulirnya Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.Lima pemain Maung Bandung yang membela timnas versi KPSI adalah I Made Wirawan,Supardi, M Ridwan,Firman Utina,dan Jajang Sukmara. Rencana Persib memanggil lima pemainnya dari timnas bisa dikatakan tak lepas dari bakal ikut sertanya Maung Bandung di sejumlah turnamen pramusim seperti Celebes Cup awal November dan Inter Island Cup 2012 yang dijadwalkan digelar awal Desember.

Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan,Persib akan meminta kepastian kepada timnas versi KPSI terkait rencana menarik para pemainnya untuk segera memperkuat tim. “Kami akan tanyakan kepada pengurus KPSI agar mereka bisa mempertimbangkan. Kami berharap mereka bisa ikut membela tim,terutama ketika kami berlaga di beberapa kompetisi pramusim,” ucap Umuh.


Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF - Meski begitu,Umuh mengaku pihaknya tidak akan memaksa kelimanya kembali ke Persib. Sebab, keputusan tetap diserahkan kepada pengurus PSSI versi KLB Ancol yang dipimpin Ketua Umum La Nyalla Mattalitti. Lima pemain Persib yang saat ini membela skuad timnas arahan Alfred Riedl sejak awal persiapan tim yang dilaksanakan awal September tak pernah sekalipun ikut bergabung menjalani latihan.

Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF - Meski begitu, Pelatih Djadjang Nurdjaman tak mempermasalahkan. Djadjang cukup menaruh kepercayaan jika kelimanya ketika kembali ke klub tak akan mengalami masalah adaptasi yang cukup berarti.“Kami selalu berkomunikasi dengan mereka.Lagi pula saya cukup percaya program latihan yang mereka dapatkan selama membela timnas bisa membuat kondisi mereka tetap terjaga dengan baik,”tandas Djadjang.

Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF - Turnamen pramusim terdekat yang akan diikuti Persib adalah Celebes Cup 2012. Maung Bandung memang cukup bernafsu meraih gelar juara.Tidak mengherankan jika Persib berharap bisa menurunkan skuad terbaik di Celebes Cup 2012.Meski tuan rumah penyelenggara adalah Makasar United,tempat pelaksanaan turnamen digelar di Bandung. ●mohamad taufik - Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF.  

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/535969/

Terkait

Description: Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF Rating: 4.5 Reviewer: Firman Wa Firli ItemReviewed: Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.05

0 komentar:

Posting Komentar