Jumat, 17 Agustus 2012

Cara Menghidupkan Sel-sel Otak dengan ayat-ayat Al-Qur`an

tokoniaga - Cara Menghidupkan Sel-sel Otak dengan ayat-ayat Al-Qur`an - Tidak hanya sel-sel otot badan saja yang perlu istirahat tetapi sel otak juga perlu istirahat dan memerlukan nutrisi penting untuk membangkitkn atau menghidupkan daya berfikir yang kreatif dan inovatif yang Bersumber dari buku ”Membangun Pribadi Kreatif Upaya Melejitkanpotensi Akal” Semarang 2007.

 berikut cara membangkitkan atau menghidupkan sel otak dengan cara spiritual dari ayat-ayat Al-Qur`an yaitu dengan cara:
  1. Hendaklah Anda menjaga indra pendengaran yaitu kedua telinga Anda Anda agar tetap sehat, tidak tersumbat dengan kotoran dan bersih dari cacat.

  2. Hendaklah Anda membiasakan telinga Anda untuk mendengarkan segala suara disekitar Anda dengan seksama, dan menfokuskan suara-suara yang lebih bermanfaat.

  3. Ketika Anda mendengarkan bacaan Ayat-ayat Al- Qur’an, Hendaklah Anda menistirahatkan akalAnda setiap 30-60 menitdan kontemplasi selama 1 atau 3 menit agar memori akal anda tersusun rapi.

  4. Hendaklah Anda melepaskan segala pikiran ketika mendengar ayat-ayat Al- Qur’an dengan penuh Tadabbur(perenungan) dan khusu’ agar Frekuensi pendengaran anda sama dengan pekerjaan indra lainnya.

  5. Pertahankan dalam kondisi terjaga ketika mendengar ayat-ayat Al-Qur’an dan ingatkanlah diri Anda bahwa Anda sedang mendengar untuk bertadabbur, berpikir dan memberikan nutrisi akal Anda, dan janganlah Anda memberikan kesempatan pada faktor-faktor yang dapat mengacaukan pikiran, duduklah dengan tenang, konsentresikan perhatian Anda untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan khusyu’.
Cara Menghidupkan Sel-sel Otak dengan ayat-ayat Al-Qur`an - Hal ini terbukti rahasia susunan saraf akal kita bahwa dengan mendengarkan ayat-ayat AL-Qur’an, dapat membuat sel-sel otak kita tetap hidup dan aktif walaupun pada saat tertekan. Karena Al-Qur’an dapat menentramkan jiwa yang galau dan guncang. Sengan demikian, Al-Qur’an akan melindungi sel dari kegalauan yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel otak atau menurunkan kualitas dan kedinamisannya.
demikian Cara Menghidupkan Sel-sel Otak dengan ayat-ayat Al-Qur`an - Semoga bermanfaat.

Terkait

Description: Cara Menghidupkan Sel-sel Otak dengan ayat-ayat Al-Qur`an Rating: 4.5 Reviewer: Firman Wa Firli ItemReviewed: Cara Menghidupkan Sel-sel Otak dengan ayat-ayat Al-Qur`an
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.47

0 komentar:

Posting Komentar