Sabtu, 25 Agustus 2012

Langkah Tepat Persiapan Melahirkan (Bersalin)

tokoniaga - Langkah Tepat Persiapan Melahirkan - Buah hati adalah karunia dari Allah SWT yang tiada tara, sungguh kehadiran sang buah hati pastinya menjadi harapan masadepan orang tua, karena kelahiran itulah estafet pembangunan di dunia diteruskan dan pastinya kelahiran tersebut di barengi harapan anak yang sholeh sholikhah berguna bagi bangsa dan Negara serta berbakti bagi orang tua.
Untuk itu ada langkah-langkah persiapan melahirkan (Bersalin) yang nantinya akan menuntun proses kelahiran dengan prosedur yang aman.
  1. Tanyakan kepada bidan atau dokter tanggal perkiraan lahir.
  2. Suami dan keluarga mendampingi ibu hamil saat periksa.
  3. Siapkan tabungan untuk biaya persalinan, meski ada program bantuan dari pemerintah (Jampersal).
  4. Suami atau keluarga, menyiapkan kendaraan jika sewaktu-waktu diperlukan.
  5. Rencanakan nelahirkan ditolong bidan atau dokter di fasilitas pelayanan kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit, ataukah Rumah Bersalin?
  6.  Siapkan orang yang bersedia menjadi donor darah sewaktu-waktu diperlukan.
  7. Apabila proses kelahiran sudah selesai, rencanakan ilut Keluarga Berencana (KB). Tanyakan caranya kepada petugas kesehatan yang cocok dan pas untuk anda.
Semoga  Langkah Tepat Persiapan Melahirkan  ini bermanfaat dan proses kelairannya berjalan dengan lancar dan selamat. Amin.

Terkait

Description: Langkah Tepat Persiapan Melahirkan (Bersalin) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Langkah Tepat Persiapan Melahirkan (Bersalin)
Al
Mbah Qopet Updated at: 07.53

0 komentar:

Posting Komentar