Minggu, 16 September 2012

Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita mau Melahirkan

Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita 
mau Melahirkan




Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita mau Melahirkan

tokoniaga - Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita mau Melahirkan - Barangkali tak sedikit dari Anda yang belum mengetahui apa saja tanda-tanda persalinan, terutama bagi yang baru pertama kali hamil. Nah, berikut ini beberapa Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita mau Melahirkan di antaranya:
1. Terasa nyeri di selangkangan. Anda akan merasakan nyeri di bagian selangkangan karena ada tekanan sebagai akibat posisi kepala janin sudah turun ke bawah, ke daerah rangka tulang pelvis. Lantaran janin menekan kandung kemih, ibu hamil menjadi sering buang air kecil. Anda juga merasakan sakit pada perut, mulas, sering buang air besar, dan buang angin.
2. Sakit pada panggul dan tulang belakang. Anda akan merasakan sakit berlebih pada panggul dan bagian tulang belakang. Rasa sakit ini disebabkan oleh pergeseran dan pergerakan janin yang mulai menekan tulang belakang.
3. Keluar lendir kental bercampur darah. Mulai keluar cairan lendir kental sedikit lengket. Lendir ini dapat bercampur darah bila leher rahim dalam proses membuka. Sebaiknya Anda segera berangkat ke rumah sakit dengan membawa perlengkapan menginap yang sudah disiapkan sebelumnya.
4. Pecah ketuban. Muncul air ketuban dari vagina, bisa berupa rembesan basah di celana atau mengucur deras sampai ke kaki Anda. Segeralah ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan secepatnya.
5. Kontraksi rahim. Anda akan mengalami kontraksi rahim yang berturutan selama 5 menit dan tidak hilang dalam 1 jam. Bedakan dari kontraksi palsu yang biasanya datang secara tiba-tiba dan langsung hilang.
6. Rahim membuka. Persalinan ditandai dengan membukanya rahim, mulai bukaan 1 sampai 10. Fase bukaan ini secara medis diartikan berapa cm ukuran  pembukaan pada mulut rahim. Bukaan ke-1, artinya mulut rahim telah membuka 1 cm, sedangkan bukaan sempurna ditandai dengan membukanya mulut rahim selebar 10 cm sehingga dapat dilewati oleh kepala bayi.

Inilah 6 Tanda Wanita mau melahirkan. buat calon bapk dan Ibu. kenalilah tanda-tanda tersebut dengan seksama. semoga bermanfaat.


Source : http://female.kompas.com/read/2011/06/09/09534712/6.Tanda.Anda.Akan.Melahirkan

Terkait

Description: Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita mau Melahirkan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Mengenali Tanda-tanda Wanita mau Melahirkan
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.09

0 komentar:

Posting Komentar