Jumat, 28 September 2012

Cara Mengetahui Perkembangan Bayi usia 0-12 bulan

Cara Mengetahui Perkembangan
Bayi usia 0-12 bulan

tokoniaga - Kenali Perkembangan Bayi dari 0-12 Bulan dengan Cara Mengetahui Perkembangan Bayi usia 0-12 bulan. Satu tahun pertama adalah saat menakjubkan bagi perkembangan bayi Anda. Berbagai kejadian penting menandai bertambahnya kemampuan sekaligus menjadi catatan tak terlupakan dalam jurnal pertumbuhannya. Meski kecepatan perkembangan setiap anak berbeda.

Cara Mengetahui Perkembangan Bayi usia 0-12 bulan  - perilaku menonjol berikut biasanya akan Anda temui dalam tahun pertama pertumbuhannya:

  1. Bayi Usia 0-3 bulan
  2. ketajaman visualnya meningkat. Ia akan membalas tatapan Anda ketika Anda memeluk dan menatapnya dengan penuh kasih sayang.
  3. Bayi Usia 3-4 bulan
  4. ia bisa melihat hingga ke seberang ruangan dengan cukup jelas. Biasanya ia sudah lebih mudah ditenangkan saat rewel, karena banyak hal-hal di sekeliling yang membuatnya tertarik.
  5. Bayi Usia 4-6 bulan
  6. , kontrol bayi terhadap tubuhnya sudah meningkat. Ia mulai menggunakan tangan dan kakinya untuk sedikit ‘bersenang-senang’, misal membuat gerakan menendang sambil menendang-nendang.
  7. Bayi Usia 6-9 bulan
  8. ia mulai duduk dan merangkak. Sambil duduk, ia akan mengamati dan meraih apapun yang bisa ia genggam dengan tangannya. Setelah bosan, ia akan merangkak untuk mengeksplorasi apa yang menarik di sekelilingnya.
  9. Bayi Usia 9-12 bulan
  10. berdiri dan belajar berjalan akan menjadi tantangan menarik baginya. Ia bisa memungut benda jatuh dengan ibu jari dan telunjuk. Ia bahkan sengaja bermain-main dengan mainan yang ia jatuhkan, memungut, lalu menjatuhkan kembali mainan itu.
  11. Setelah kini lebih aktif, Anda juga perlu lebih hati-hati menjaganya. Pastikan ia berada di lingkungan yang aman untuk bermain dan bereksplorasi.
Semoga bermanfaat artikel tentang Cara Mengetahui Perkembangan Bayi usia 0-12 bulan. salam Unyuk-unyuk......



Source : http://caraperawatanbayi.com/artikel/kenali-perkembangan-bayi-dari-bulan.html

Terkait

Description: Cara Mengetahui Perkembangan Bayi usia 0-12 bulan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Mengetahui Perkembangan Bayi usia 0-12 bulan
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.00

0 komentar:

Posting Komentar