Jumat, 28 September 2012

Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia

Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia

tokoniaga - Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia - Memilih mainan bayi bisa dikatakan gampang-gampang susah. tapi jangan khawatir ini adalah Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia. di pasaran banyak beredar berbagai jenis mainan dengan warna dan bentuk yang menarik. Sebagai orangtua, tentunya kita harus pandai dalammemilih mainan bayi. Jangan sampai bayi Anda terluka ketika memegang mainannya.
Mahal atau murah bukanlah ukuran keamanan sebuah mainan bayi. Hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih mainan bayi adalah jenis dan manfaatnya untuk bayi. Pilihlah mainan yang jenisnya sesuai denganusia bayi Anda. Perhatikan pula manfaat apa yang bisa diperoleh dari memainkan mainan bayi tersebut. Jika budget Anda terbatas, Anda bisa memainkan kreativitas Anda untuk membuat mainan bagi si buah hati. Misalnya saja, Anda bisa mempergunakan bahan-bahan sederhana seperti karton dan gabus. Dengan bahan-bahan tersebut, Anda bisa berkreasi untuk membuat puzzle atau balok-balok mainan.
Berikut beberapa tips dalam memilih mainan bayi berdasarkan usianya :
1. Bayi baru lahir sampai 3 bulan
Bayi baru lahir biasanya masih belum terlalu banyak bergerak. Untuk bayi mungil Anda, mainan dengan warna-warni yang menarik bisa digantung di box bayi. Mainan tersebut biasanya akan bergerak-gerak, hal tersebut akan menrik perhatian si kecil.
Selain itu, Anda juga bisa menaruh mainan yang memiliki bunyi-bunyian seperti kotak musik yang lembut, lonceng, giring-giring, ataupun mainan yang bisa berbunyi ketika bayi Anda menekannya.
2. Bayi usia 3-6 bulan
Untuk bayi pada usia ini, biasanya mereka sudah mulai banyak bergerak dan mulai ingin tahu berbagai macam benda disekelilingnya dengan cara menggigit-gigit. Anda bisa memberikan mainan dari plastik atau karet yang bisa mereka gigit. Pastikan mainan tersebut aman saat bayi Anda menggigit atau mengunyahnya.
Selain mainan tersebut, pada usia ini Anda juga bisa memberikan mainan seperti mainan empuk yang berisi dakron atau kapuk, bola,  lonceng, gelang dan lainnya. Pastikan mainan yang Anda berikan aman dan tidak akan melukai si kecil.
3. Bayi usia 6-9 bulan
Memasuki usia ini, bayi Anda akan semakin aktif untuk mengetahui segala hal dan benda-benda yang ada di sekelilingnya. Pastikan benda-benda ataupun ruangan tempat bayi Anda berada, aman dari segala sesuatu yang dapat membahayakannya.
Di usia ini, Anda dapat memilih mainan bayi seperti balok-balok kecil atau bola-boladengan warna-warna yang mencolok. Anda juga dapat memberikan mainan yang bisa menggelinding atau mainan yang beroda sehingga bayi Anda bisa mengejarnya.
4. Bayi usia 9-12 bulan
Pada usia ini, biasanya bayi Anda akan mulai belajar berjalan. Mereka biasanya akan belajar berdiri atau berjalan dengan memegang benda-benda yang ada disekelilingnya. Di usia ini pun, biasanya bayi akan mulai menyukai permainan yang interaktif.
Berikan buah hati Anda mainan yang dapat merangsang perkembangan dan pertumbuhannya. Seperti mainan yang bisa di lepas-lepas atau bisa dicabut pasang, seperti balok berwarna-warni atau kotak-kotak besar berbahan karton yang bisa dipanjatnya. Dan pastikan Anda selalu mendampingi si kecil saat bermain.
Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai UsiaDalam memilih mainan bayi pastikan selalu keamanannya sebelum Anda membeli. Jangan tergiur dengan harganya yang murah atau bentuknya yang menarik. Pilihlah mainan sesuai dengan kebutuhan usia buah hati Anda dan tentunya yang dapat merangsang tumbuh kembang anak.
Info: mainan bayi, mainan bayi yang sehat, tips memilih baju bayi menurut usia, seputar mainan balita, permainan bayi, permainan bayisehat, perkembangan buah hati yang msih bayi, cara merawat bayi usia 3 bulan yang mengalami gangguan tumbuh kembang, mainan balok untuk balita, mainan anak umur 0-3, mainan anak sesuai umur, tumbuh kembang bayi umur 3bulan, mainan bayi 5 bulan, balok permainan bayi, mainan bayi usia5 bulan ingin mengunyah, balita aktif bergerak umur 9 bulan, mainan yang aman dan sehat untuk bayi, mainan untuk bayi yg sesuai umur bayi, mainan gigit untuk bayi usia3bulan, mainan untuk bayi berumur 3 sampai 4 bulan, mainan murah bayi umur 5 bulan, mainan sesuai usia bayi, mainan gigit yang aman untuk bayi, mainan sehat untuk bayi, mainan gigit yg aman buat bayi, mainan gigitan bayi 5 bulan, mainan yang cocok dan aman untuk usia 5 bulan, mainan yang cocok untuk bayi 4 bulan, permasalahan tumbuh kembang dan mengenal lingkungan, permainanbayi hamil. 
sampai disini Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia. Sampai jumpa dengan tips-tips yang lainnya.



Source : http://www.bayi.web.id/memilih-mainan-bayi-sesuai-usia.html

Terkait

Description: Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips memilih Mainan Bayi yang Aman sesuai Usia
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.50

0 komentar:

Posting Komentar