Rabu, 26 September 2012

Meski Angie sudah jadi Terdakwa Kasus Korupsi, Angie tetap di Gaji Negara.

Babak baru Terdakwa Angelina Sondakh. Meski Angie sudah jadi Terdakwa Kasus Korupsi, Angie tetap di Gaji Negara.  kasus suap pembahasan anggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Angelina Sondakh tetap menerima gaji meski sudah dinonaktifkan sebagai anggota DPR. Tetapi gaji Angie tidak penuh, hanya gaji pokok saja yang dibayarkan.

"Jadi Angie nanti hanya akan menerima gaji pokok saja ketika SK (surat keputusan) pemberhentian sementara keluar," kata Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Muhammad Prakosa kepada merdeka.com, Jumat (7/9).

Alasan Angie mendapatkan gaji karena masih menjadi anggota DPR dan belum tentu bersalah. Angie baru diberhentikan dan tidak menerima gaji jika sudah ada kekuatan hukum tetap. "Maka tidak akan menerima gaji pokok," ujar dia.

Saat ini proses pemberhentian sementara Angie masih berlangsung. Karena, Angie baru diadili kemarin. 

"Kami masih memproses dengan meminta tanda tangan 11 anggota BK. Kami kira pekan depan sudah keluar SK. Setelah keluar, kami akan ajukan ke rapat paripurna," ujar dia.

Dalam sidang kemarin, dalam dakwaannya yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Angie terancam hukuman 20 tahun penjara karena telah melakukan tindak pidana korupsi dengan menerima uang miliaran.

"Angie disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau, Pasal 11 atau Pasal 5 ayat 2 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Mengacu pasal-pasal tersebut, Angie terancam dipidana dengan hukuman penjara paling lama 20 tahun serta denda paling banyak Rp 1 miliar," kata JPU Agus Salim saat membacakan dakwaannya di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Jaksa menilai, Angie telah menerima uang sebesar 12,580 miliar dan 2,3 juta dolar. "Uang itu telah diterima terdakwa sebagai imbalan atau fee," ujar Agus.

Angie diduga menerima imbalan dari pembahasan anggaran proyek wisma atlet SEA Games di Kemenpora. Selain itu, Angie juga diduga menerima imbalan dari proyek pengadaan fasilitas alat-alat laboratorium berbagai Universitas di Kemendiknas.


Sunnguh ironis, Meski Angie sudah jadi Terdakwa Kasus Korupsi, Angie tetap di Gaji Negara


Source : http://m.merdeka.com/peristiwa/jadi-terdakwa-kasus-korupsi-angie-tetap-digaji-negara.html

Terkait

Description: Meski Angie sudah jadi Terdakwa Kasus Korupsi, Angie tetap di Gaji Negara. Rating: 4.5 Reviewer: Firman Wa Firli ItemReviewed: Meski Angie sudah jadi Terdakwa Kasus Korupsi, Angie tetap di Gaji Negara.
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.43

0 komentar:

Posting Komentar