Senin, 03 September 2012

Pengertian Strategi Pembelajaran PAI

Pengertian Strategi Pembelajaran PAI
tokoniaga - Pengertian Strategi Pembelajaran PAIKozna (1989) -Sebagaimana dikutib oleh Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M. Pd-  Secara umum menjelaskan bahwa strategi pembelajaran dapat di artikan sebagai setiap kegiatan yang di pilih, yaitu yag dapat memberikan fasilitas atau bantuan kepada peserta didik menuju tercapainya tujuan pembelajaran tertentu[1].
Pengertian Strategi Pembelajaran PAIGarlech dan Ely (1980) - Sebagaimana dikutib oleh Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M. Pd -  menjelaskan bahwa strategi pembelajaran merupakan cara-cara yang di pilih untuk menyampaikan metode pembelajaran dalam lingkungan pembelajaran tertentu. Selanjutnya di jabarkan oleh mereka bahwa strategi pembelajaran di maksud meliputi sifat lingkup dan urutan kegiatan pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman belajar peserta didik[2].
Pengertian Strategi Pembelajaran PAIStrategi pembelajaran[3] adalah cara-cara yang akan di gunakan oleh pengajar untuk memilih kegiatan belajar yang akan di gunakan selama proses pembelajaran. Pemilihan tersebut dilaku7kan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi, sumber belajar, kebutuhan, dan karakteristik peserta didik yang dihadapi dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran tertentu.




[1]. Hamzah B. Uno, M. Pd,(1) Model Pembelajaran Menciptakan Proses Pembelajaran yang Aktif dan Kreatif (Jakarta : PT. Bumi Aksara, Cet. III, 2008) hlm. 1
[2]. Ibid.
[3]. Ibid. hlm. 3

Terkait

Description: Pengertian Strategi Pembelajaran PAI Rating: 4.5 Reviewer: Firman Wa Firli ItemReviewed: Pengertian Strategi Pembelajaran PAI
Al
Mbah Qopet Updated at: 07.30

0 komentar:

Poskan Komentar